Jelaskan apa itu Technical Support? Bagaimana jobdesk yang dijalankan? Kualifikasi minimal apa saja untuk meduduki posisi tersebut?

Dukungan Teknis atau Technical Support adalah layanan yang diberikan oleh suatu perusahaan untuk membantu mengatasi masalah client dalam penerapan, pemakaian, dan konfigurasi perangkat keras atau perangkat lunak. 

Technical support secara umum diberikan dalam bentuk email, tiket ,sms, chat,  website, maupun melalui layanan telepon.

 

Technical Support

Kemampuan yang harus dimiliki

• Menghubungkan perangkat keras. (ANTA: ICAITS014B)

• Melakukan instalasi Microsoft Windows

• Melakukan instalasi Linux

• Mencari sumber kesalahan di jaringan dan memperbaikinya. (ANTA: ICAITS122A)

• Penggunaan perangkat lunak Internet berbasis Windows seperti Internet Explorer, telnet, ftp, IRC.

• Pasang dan konfigurasi mail server, ftp server, web server

minimal kualifikasi: Harus memahami sistem operasi terutama linux dan windows dan jaringan   


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Konsep dasar kontrol dan audit sistem informasi (SI) Prinsip-prinsip dasar proses audit SI dan Standar dan panduan audit SI

Diksi